Sunday, February 3, 2013

WINDOWS INSTALLER PAKET

Windows Installer Paket

26 dari 35 peringkat ini bermanfaat - topik Rate
Paket Installer Windows adalah file. MSI yang berisi petunjuk eksplisit tentang menginstal dan menghapus aplikasi tertentu. Perusahaan atau pengembang yang memproduksi aplikasi menyediakan paket Windows Installer. Msi file dan termasuk dengan aplikasi tersebut. Jika paket Windows Installer tidak datang dengan aplikasi, Anda mungkin perlu untuk membuat paket Windows Installer dengan menggunakan alat pihak ketiga. Windows Installer teknologi menyediakan berikut:
  • Windows Installer Paket format. Sebuah database relasional dengan semua informasi yang diperlukan untuk menggambarkan cara menginstal aplikasi. Paket ini dapat berisi pedoman untuk pengembang di-rumah atau aplikasi korporasi dan komersial. Windows Installer paket ekstensi file nama. Msi.
  • Transformasi dan modifikasi. Mentransformasi dapat digunakan untuk menyesuaikan instalasi paket Windows Installer pada saat tugas atau publikasi. Anda dapat mengubah mereka setiap saat. Transformasi disimpan dengan ekstensi nama file. Mst.
  • Transaksi-instalasi berbasis layanan. Layanan yang membantu untuk memastikan bahwa komputer tetap dalam keadaan konsisten, bahkan dalam hal instalasi gagal atau dibatalkan.
  • Antarmuka pemrograman aplikasi (API). API ini memungkinkan aplikasi untuk berinteraksi dengan Windows Installer untuk menginstal atau menghapus fitur tambahan dari aplikasi setelah instalasi awal selesai.
Microsoft menyediakan program instalasi disebarkan kembali, instmsi.exe, yang memungkinkan layanan Windows Installer instalasi pada Windows NT 4.0, Windows 98, dan Windows 95. Untuk informasi lebih lanjut tentang program instalasi, lihat Microsoft Platform SDK Link pada halaman web Sumber di http://windows.microsoft.com/windows2000/reskit/webresources .
note-icon Catatan
Hanya Windows 2000 Professional mendukung aplikasi dikelola Kebijakan Grup berbasis.
Setiap paket (. Msi) file database relasional yang menyimpan semua instruksi dan data yang dibutuhkan untuk menginstal dan menghapus program di berbagai skenario instalasi. Sebagai contoh, sebuah file paket dapat berisi petunjuk untuk menginstal aplikasi ketika versi sebelumnya dari aplikasi sudah diinstal. Berkas paket juga berisi petunjuk untuk menginstal perangkat lunak pada komputer di mana aplikasi yang tidak pernah hadir.
Sebuah paket Windows Installer terdiri dari tabel saling ganda yang bersama-sama merupakan database relasional dari informasi yang diperlukan untuk menginstal sekelompok fitur.
Windows Installer Paket skema database menyediakan keunggulan dibandingkan solusi berbasis file teks datar sebagai berikut:
  • Permintaan kinerja tinggi pada waktu berjalan, tanpa data atau string parsing diperlukan.
  • Kompak, ukuran file yang persisten.
. Sebuah Windows Installer msi paket berisi ringkasan informasi standar: Tabel yang menggambarkan fitur yang membentuk aplikasi, pointer ke file sumber untuk menginstal, dan pointer ke mana untuk menginstal aplikasi pada komputer klien. Aliran ringkasan informasi berisi beberapa data dasar mengenai paket dan aplikasi yang menginstal paket. Informasi ini mencakup nama aplikasi, penerbit aplikasi, dan versi dari aplikasi serta informasi dasar lainnya.
Pengembang dapat menggunakan Windows Installer layanan instalasi dan skema paket. Msi untuk membagi aplikasi ke dalam fitur yang tersedia dan kemudian lebih lanjut membagi fitur tersebut ke dalam komponen yang diperlukan yang membentuk fitur. Ini hubungan yang sangat jelas antara fitur dan komponen adalah arsitektur yang memungkinkan aplikasi untuk menginstal fitur seperti yang diperlukan. Setelah aplikasi terinstal, pengguna dapat mengubahnya dengan memilih fitur tambahan yang diperlukan, ini disebut "just-in-time" instalasi fitur. Windows Installer juga mempertahankan file kunci yang diperlukan dan pengaturan registri. Jika komponen yang diperlukan untuk fitur menjadi rusak, sebuah instalasi ulang cerdas hanya fitur tersebut adalah mungkin. Dan penghapusan lengkap dari aplikasi ini dimungkinkan karena hubungan diketahui dan dilacak antara fitur dan komponen basis mereka.
Anda dapat menyimpan paket Windows Installer di mana saja dan pada setiap jenis media yang Anda inginkan. Selama klien bisa mendapatkan untuk berbagi, paket tersedia.
Anda dapat menggunakan format paket untuk kompres semua file komponen produk ke dalam satu atau lebih kabinet (. Cab) file untuk instalasi baik dari floppy disk, jaringan berbagi, atau lokasi Internet. File-file kabinet juga dapat disertakan dalam paket. Ketika produk berada dalam hirarki folder, hirarki adalah sama pada CD karena berada pada titik distribusi dan pada drive hard disk lokal pengguna secara default kecuali pengguna membuat perubahan. Dalam kasus seperti di mana pengguna telah membuat perubahan, paket tidak termasuk file produk sendiri, melainkan referensi ke sebuah titik instalasi di mana file berada produk.

Native Authoring Windows Installer Paket

Untuk pengalaman instalasi terbaik, gunakan native menulis paket Windows Installer. Native menulis Windows paket Installer mendukung semua fungsi Installer Windows termasuk just-in-time instalasi fitur, perbaikan fitur, dan instalasi dengan hak tinggi.
Biasanya, sebuah organisasi native dapat penulis paket Windows Installer untuk di-rumah mereka aplikasi ketika mereka memiliki akses ke semua kode sumber, file executable, dynamic link library (DLL), dan sumber daya lainnya. Anda perlu memiliki pemahaman tentang aplikasi, termasuk entri registry, shortcut, dan informasi lainnya yang dibutuhkan untuk aplikasi untuk menjalankan dengan benar.
Sebagai contoh, sebuah organisasi memiliki aplikasi di-rumah yang pengguna dapat digunakan untuk mengatur perjalanan bisnis mereka. Mereka memiliki semua file untuk aplikasi, dan pengembang memahami bagaimana aplikasi harus diinstal pada komputer pengguna. Dalam kasus ini, organisasi dapat memilih untuk native penulis paket Windows Installer untuk perangkat lunak. Adalah penting bahwa Anda sepenuhnya memahami semua aspek aplikasi sebelum memodifikasi fitur dan hubungan mereka dengan komponen lainnya.
Untuk hasil terbaik, membuat paket instalasi dan software secara bersamaan. Artinya, Anda tidak harus membuat setup sebagai renungan pada akhir siklus pengembangan, melainkan, instalasi perangkat lunak harus menjadi bagian dari keseluruhan arsitektur dari aplikasi.
Windows 2000 dapat bekerja dengan aplikasi yang ada, tetapi ada beberapa keuntungan yang berbeda untuk bekerja dengan "Bersertifikat untuk Microsoft Windows" aplikasi. Sebuah "Bersertifikat untuk Microsoft Windows" aplikasi membutuhkan lebih dari sekedar instalasi Windows Installer berbasis. Untuk informasi lebih lanjut tentang jenis aplikasi, lihat lampiran "'Bersertifikat untuk Microsoft Windows' Aplikasi" dalam buku ini.

Tambahan pengemasan ulang Program

Ada beberapa program yang tersedia untuk membantu Anda dengan native authoring paket Windows Installer atau memodifikasi dan pengemasan ulang paket yang sudah ada Windows Installer. Windows Server 2000 termasuk VERITAS WinINSTALL LE (Limited Edition) pengemasan ulang alat. Alat-alat lain untuk mendukung penciptaan paket termasuk alat authoring dari InstallShield, Wise Solutions, dan Microsoft. Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi ini, lihat link berikut pada halaman Web Sumber di http://windows.microsoft.com/windows2000/reskit/webresources :
  • Veritas WinINSTALL LE
  • InstallShield
  • Wise Solusi
  • Microsoft ® Visual Studio ® Installer
Gunakan alat-alat Installer authoring Windows jika Anda seorang pengembang, Anda memiliki akses ke kode sumber untuk aplikasi, dan Anda memahami bagaimana untuk menginstal aplikasi. Jika Anda adalah seorang administrator, Anda memiliki perangkat lunak dengan setup Installer non-berbasis Windows, dan Anda ingin menggunakan program untuk repackage aplikasi dan membuat paket Windows Installer, Anda dapat menggunakan pihak ketiga alat authoring.
note-icon Catatan
Perangkat lunak VERITAS WinINSTALL LE disertakan pada CD Windows 2000 Server di VALUEADD \ 3rdparty \ mgmt \ winstle.
Anda dapat menggunakan VERITAS WinINSTALL Program LE untuk melihat paket MSI yang ada dan untuk melihat dan memodifikasi banyak aspek dari paket, termasuk yang berikut.:
  • Umum ringkasan informasi
  • Diperlukan file
  • Shortcuts
  • Registry pengaturan
  • Layanan
  • INI suntingan
  • Pengiklanan
Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat tabel properti, informasi tabel ringkasan dan yang DLL dan file program yang diperlukan untuk aplikasi tertentu.
Dengan menggunakan VERITAS WINInstall Program LE, Anda dapat membuat modifikasi sederhana untuk informasi aplikasi ringkasan umum bahwa pengguna melihat ketika bekerja dalam aplikasi. Disarankan, kecuali jika Anda adalah penulis dari paket MSI., Bahwa Anda hanya memodifikasi wilayah ringkasan informasi umum. Modifikasi file yang dibutuhkan, pengaturan registri, dan layanan dapat membuat paket tidak stabil. Jika Anda perlu untuk melakukan perubahan pada paket, mempertimbangkan untuk membuat transformasi.
caution-icon Hati-hati
Sebuah paket yang salah dapat menonaktifkan perangkat lunak pada server dan komputer client. Jangan membuat perubahan ke paket MSI yang ada. Jika Anda tidak yakin tentang kemungkinan efek.
caution-icon Hati-hati
Jangan menggunakan registry editor untuk mengedit registri secara langsung kecuali jika Anda tidak memiliki alternatif. Para editor registri melewati pengamanan standar yang disediakan oleh alat administrasi. Pengamanan ini mencegah Anda memasuki pengaturan bertentangan atau pengaturan yang cenderung menurunkan kinerja atau merusak sistem Anda. Mengedit registri secara langsung dapat memiliki serius, konsekuensi tak terduga yang dapat mencegah sistem dari awal dan mengharuskan Anda menginstal ulang Windows 2000. Untuk mengkonfigurasi atau menyesuaikan Windows 2000, gunakan program di Control Panel atau Microsoft Management Console (MMC) bila memungkinkan.
Anda dapat menggunakan WinINSTALL LE untuk mengambil snapshot dari sistem negara saat ini dan menyimpan konfigurasi. Anda kemudian bebas untuk membuat perubahan systemwide, seperti menginstal perangkat lunak, memperbarui registri, dan mengkonfigurasi pengaturan. Setelah ini selesai, Anda kemudian dapat mengambil snapshot lain dari sistem. Perubahan antara dua snapshot dikompilasi menjadi sebuah paket yang dikenal sebagai file. Msi. (Alat ini juga dapat membantu dengan pemecahan masalah karena dapat membandingkan file dan registri informasi sebelum dan setelah instalasi.)
Cara terbaik untuk repackage aplikasi pada versi sistem operasi di mana mereka harus diinstal. Misalnya, jika Anda berencana untuk menginstal sebuah paket pada Windows 2000 Professional, repackage perangkat lunak pada Windows 2000 Professional. Jika Anda berencana untuk menginstal paket pada Windows NT 4.0, repackage perangkat lunak pada Windows NT 4.0.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Windows Installer, termasuk skema Installer paket Windows, rincian Windows Installer API, dan paket sampel dan kode, lihat Platform Microsoft SDK Link pada halaman web Sumber di http://windows.microsoft.com/ windows2000/reskit/webresources .
note-icon Catatan
Server Manajemen Sistem dapat mendistribusikan dan menginstal paket Windows Installer. Sebuah alat langkah-up tersedia dari Microsoft untuk mengubah paket Sistem Manajemen Installer untuk paket Windows Installer.

Aplikasi dikemas ulang

Suatu organisasi dapat menggunakan aplikasi dikemas untuk Windows Installer untuk mulai mendapatkan keuntungan dari teknologi Windows Installer dan menggunakan instalasi perangkat lunak dan fitur pemeliharaan Windows 2000. Aplikasi dikemas ulang yang tidak granular sebagai aplikasi native menulis, yang biasanya mereka memiliki satu fitur besar yang membentuk produk Windows Installer didefinisikan oleh paket, sedangkan paket native berwenang dapat berisi beberapa, fitur disesuaikan. Aplikasi dikemas dapat diiklankan dan diperbaiki dan dapat menginstal dengan hak tinggi ketika ditugaskan atau diterbitkan.
Perlu diketahui bahwa Windows Installer paket dapat digunakan untuk menginstal aplikasi pada komputer yang menjalankan Microsoft Windows 2000, Windows NT versi 4.0, Windows 98, dan Windows 98. Server Manajemen Sistem juga dapat mengatur paket Windows Installer.

Proses pengemasan ulang

Pengemasan ulang membutuhkan komputer bersih. Sebuah komputer yang bersih adalah salah satu yang hanya sistem operasi yang terpasang dan tidak memiliki perangkat lunak lain yang diinstal atau dihapus. Mulailah proses pengemasan ulang dengan mengambil snapshot dari komputer tanpa aplikasi di atasnya. Setelah Anda memiliki snapshot, menjalankan program instalasi yang ada untuk perangkat lunak Anda ingin repackage, mengkonfigurasi file dan entri registry untuk setiap kustomisasi yang Anda inginkan. Kemudian, ketika komputer dikonfigurasi persis bagaimana Anda inginkan, mengambil snapshot lain. Perangkat lunak pengemasan ulang membandingkan foto-foto sebelum dan sesudah dan menggunakan perbedaan untuk menghasilkan paket Windows Installer.
Dari semua hal yang mempengaruhi keberhasilan pengemasan ulang, yang paling penting adalah mulai dengan komputer referensi bersih, yaitu, satu yang belum memiliki aplikasi lain yang diinstal di atasnya. Jika Anda tidak menggunakan komputer yang bersih, file atau entri registry yang dibutuhkan oleh aplikasi yang sudah ada di komputer tidak terdeteksi oleh repackager tersebut. Hal ini berpotensi dapat meninggalkan file penting keluar dari file repackaged. MSI, dan dengan demikian mungkin dapat merusak aplikasi ketika Anda mencoba untuk menginstalnya.
Pertimbangkan untuk menggunakan Windows 2000 Jauh Instalasi OS untuk mengelola komputer bersih di laboratorium pengemasan ulang.
Benar-benar menguji semua Windows Installer paket dikemas ulang sebelum menggunakan mereka dalam lingkungan produksi. Pengemasan ulang umumnya merupakan proses yang aman, tetapi beberapa aplikasi yang mengubah pengaturan sistem dapat menyebabkan masalah jika diinstal dalam format repackaged.
Hapus cara pintas ditempatkan dalam folder Startup oleh aplikasi antara snapshot, atau secara manual menghapus cara pintas dari paket Windows Installer setelah dibuat. Jika cara pintas yang diciptakan oleh paket Windows Installer bukan oleh instalasi software dan fitur pemeliharaan, dan aplikasi secara otomatis menginstal sendiri ketika pengguna log on jika aplikasi yang ditugaskan kepada mereka apakah ini disebut untuk oleh objek Kebijakan Grup atau tidak .
Hapus cara pintas yang mengarah ke program uninstall untuk aplikasi. Disarankan bahwa aplikasi repackaged dihapus dengan menggunakan Add / Remove Programs di Control Panel sehingga Windows Installer dipicu untuk melakukan penghapusan. Aplikasi tidak bisa dihapus dengan benar jika pengguna menjalankan program sebelumnya uninstall.
Secara umum, hindari restart komputer antara snapshot repackager. Bahkan jika aplikasi menyatakan bahwa komputer harus direstart setelah setup selesai, mungkin ide yang baik untuk tidak me-restart komputer. Windows akan menyesuaikan pengaturan registri tertentu atau file selama proses restart yang mungkin secara tidak sengaja berakhir dalam paket yang dihasilkan. Jika paket Anda sehingga tidak bekerja, dan restart komputer dianjurkan, membangun kembali paket dan restart komputer sebelum mengambil snapshot kedua.

Mengelola Software dengan Program Pengaturan yang ada

Jika Anda memiliki aplikasi yang tidak memiliki paket Windows Installer, dan Anda telah memutuskan untuk tidak repackage aplikasi untuk Windows Installer, menggunakan instalasi perangkat lunak dan pemeliharaan untuk mempublikasikan program setup yang ada menggunakan. Zap file.
note-icon Catatan
Paket Windows Installer apakah native menulis atau dikemas dapat diinstal secara otomatis dengan hak tinggi jika mereka baik ditugaskan atau diterbitkan. Biasanya, program setup yang ada akan memerlukan pengguna untuk memiliki hak administrator lokal untuk menjalankan setup yang ada, yang merupakan salah satu alasan untuk mempertimbangkan pengemasan ulang terhadap penerbitan setup yang ada dengan menggunakan. Zap file. Juga, jika setup yang ada tidak mendukung penghapusan bersih dan lengkap dari perangkat lunak, penerbitan setup yang ada tidak meningkatkan pengalaman penghapusan perangkat lunak.
Menggunakan format file. Zap, Anda dapat mempublikasikan aplikasi menggunakan setup yang ada. File. Zap ditempatkan dalam folder yang sama pada titik distribusi perangkat lunak sebagai program setup asli bahwa referensi zap. File. Saat aplikasi ini digunakan dengan menggunakan sebuah file. Zap, isi dari file zap. Diurai dan aplikasi dan ekstensi file yang terkait namanya ditambahkan ke Active Directory.
Ketika Anda mempublikasikan setup yang ada dengan menggunakan file zap., Pengalaman bagi pengguna menginstal aplikasi adalah sama dengan menggunakan setup yang ada. Artinya, jika orang menginstal aplikasi harus menjadi administrator untuk menginstal perangkat lunak, mereka juga harus menjadi administrator untuk menginstal versi yang dipublikasikan.
File. Zap menyerupai file. Inisial. Ini harus mencakup bagian Application [Aplikasi] dan secara opsional mungkin berisi nama file ekstensi bagian [Ext]. Setiap bagian terdiri dari beberapa parameter dan nilai-nilai mereka. Anda dapat membuat atau memodifikasi file. Zap dengan menggunakan editor teks seperti Notepad.
caution-icon Hati-hati
ZAP file yang dibuat dengan Notepad sebenarnya mungkin memiliki nama nama file. Zap.txt. Pastikan bahwa ekstensi dari file zap adalah. Zap.
Informasi berikut ini diberikan sebagai contoh untuk membuat file. Zap. Jangan menyalin informasi ini persis seperti itu disajikan. Memodifikasi informasi untuk mencocokkan aplikasi yang Anda mencoba untuk mengelola, serta lokasi titik distribusi perangkat lunak.
Tiga baris berikut adalah semua yang diperlukan dalam file zap untuk mempublikasikan Microsoft Excel 97 menggunakan Excel ada 97 program setup.:
[Application]
FriendlyName = "Microsoft Excel 97"
SetupCommand=""\\server\share\Excel 97\setup.exe""
Path dan nama dari file. Exe harus dikutip dalam [Aplikasi] bagian. Jika ada argumen perintah ada garis, perlu dikutip dua kali. Sebagai contoh:
Absolute path:
SetupCommand=""\\ server\share\long folder\setup.exe ""
SetupCommand="\\ server\share\long folder\setup.exe " /argument
Relatif path:
SetupCommand="" setup.exe ""
SetupCommand=" setup.exe " /argument
Contoh berikut ini menunjukkan sebuah file yang lebih luas. Zap untuk penerbitan Microsoft Excel 97. Contoh ini termasuk informasi opsional dari dokumentasi aplikasi, ekstensi nama file dan termasuk LCID, CLSIDs, dan progIDs.
  • Anda hanya perlu Application, FriendlyName, dan informasi SetupCommand. The FriendlyName adalah nama deskriptif yang ditampilkan dalam Instalasi Software snap-in dan Add / Remove Programs di Control Panel. The SetupCommand menyediakan penamaan yang universal konvensi (UNC) jalan ke program Setup untuk aplikasi. Jalan harus relatif ke file. Zap.
  • Komentar (setiap baris yang dimulai dengan titik koma [;]) menjelaskan apa setiap entri dalam file tersebut untuk.
  • Garis bawah (_) adalah simbol kelanjutan, garis bergabung dengan garis bawah harus bersama-sama dalam satu baris.
  • Informasi tambahan tentang progIDs, CLSIDs, dan LCIDs membutuhkan kustomisasi berdasarkan entri yang benar, yang mungkin melibatkan menginstal aplikasi, dan kemudian menentukan informasi yang benar dengan bekerja melalui registri.
note-icon Catatan
Banyak entri dalam file ini adalah opsional. The PROGID, CLSIDs, dan LCIDs bervariasi berdasarkan pada sistem Anda dan aplikasi dengan mana Anda bekerja. Sebuah file. Zap dengan hanya entri yang diperlukan dapat lebih pendek. Jangan menyalin file ini persis seperti itu.
; ZAP file for Microsoft Excel 97
[Application]
; Only FriendlyName and SetupCommand are required,
; everything else is optional
; FriendlyName is the name of the application that
; appears in the Software Installation Snap-in
; and the add/remove programs control panel.
; REQUIRED
FriendlyName = "Microsoft Excel 97"
; SetupCommand is the command line to
; Run the applications setup. if it is a relative
; path, it is assumed to be relative to the
; location of the ZAP file.
; Long file name paths need to be quoted. For example:
; SetupCommand = "long folder\setup.exe" /unattend
; or
; SetupCommand = "\\server\share\long _folder\setup.exe" /unattend
; REQUIRED
SetupCommand = ""setup.exe""
; Version of the application that appears
; in the Software Installation Snap-in and the
; add/remove programs control panel.
; OPTIONAL
DisplayVersion = 8.0
; Publisher of the application that appears
; in the Software Installation Snap-in and the
; add/remove programs control panel.
; OPTIONAL
Publisher = Microsoft
; URL for application information that appears
; in the Software Installation Snap-in and the
; change/remove page of add/remove programs control panel.
; OPTIONAL
URL = http://www.microsoft.com/office
; Language for the app, in this case US English.
; OPTIONAL
LCID = 1033
; Architecture, in this case, intel.
; OPTIONAL
Architecture = intel
; the [ext] [CLSIDs] and [progIDs] sections are
; all optional
[ext]
; List the file name extensions this application supports
; "auto-install" for. This entire section is optional.
; When listing file name extensions you can place a dot in front of the ; extension or leave it off. For example you can use .XLS= or XLS=
; The text listed after the first = sign is optional and ignored.
; The first = is required (or the entire line will be ignored).
XLS=
XLA=
XLB=
XLC=
XLM=
XLV=
XLW=
[CLSIDs]
; CLSIDs that this application will "auto-install"
; for. This entire section is OPTIONAL.
; Format is CLSID with LocalServer32,
; InprocServer32, and/or InprocHandler32 (in a
; comma separated list) after the =.
{00024500-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
{00020821-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
{00020811-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
{00020810-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=LocalServer32
[progIDs]
; progIDs that this application will "auto-install"
; for. This entire section is OPTIONAL.
; format is a CLSID, with the corresponding progid
; listed after the = sign
{00024500-0000-0000-C000- _
000000000046}=Excel.Application
{00024500-0000-0000-C000- _
000000000046}=Excel.Application.8
{00020821-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Chart
{00020811-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Chart.5
{00020821-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Chart.8
{00020810-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Sheet.5
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Sheet.8
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Sheet
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Template
{00020820-0000-0000-C000-000000000046}=Excel.Workspace

Menyesuaikan Paket Windows Installer

Anda dapat menyesuaikan aplikasi Windows Installer dengan menggunakan transformasi. Authoring dan alat pengemasan ulang menyediakan mekanisme yang memungkinkan penciptaan transformasi, dan aplikasi mungkin juga menyediakan template atau penyihir yang memungkinkan pengguna untuk membuat transformasi.
Sebagai contoh, Office 2000 memiliki Office 2000 Kustom Instalasi Wizard yang membangun transformasi. Dengan menggunakan Office 2000 Installation Wizard Custom, Anda dapat membuat mengubah sehingga Anda dapat mengatur konfigurasi Office 2000 yang diperuntukkan bagi pengguna.
Dengan menyesuaikan paket Windows Installer dengan transformasi, Anda dapat menyediakan fitur kunci yang pengguna butuhkan. Dalam kasus Office 2000, Word mungkin fitur kunci, sehingga menginstal selama instalasi pertama. Anda mungkin menyesuaikan fitur kurang populer, seperti dukungan revisi atau penerjemah dokumen yang akan diinstal pada penggunaan pertama. Anda mungkin memutuskan bahwa yang terbaik adalah bahwa fitur lainnya, seperti clip art, tidak dipasang sama sekali. Dan lagi, Anda dapat membuat transformasi lain yang menyediakan semua fitur dari Word dan tidak menginstal PowerPoint. Campuran yang tepat dari fitur untuk menginstal dan kapan untuk menginstal mereka bervariasi berdasarkan pada kebutuhan pengguna Anda.
Anda dapat mengubah atau memodifikasi paket Windows Installer untuk menangani berbagai kustomisasi. Misalnya, Anda dapat mengontrol fitur yang dipasang dan di mana mereka berada: di hard disk drive komputer lokal atau digunakan dari file server. Meskipun mereka opsional, transformasi dapat digunakan untuk berbagai tujuan termasuk yang berikut:
  • Kustomisasi encapsulating untuk kelompok tertentu pengguna untuk diterapkan ke paket dasar, yang memungkinkan, misalnya, untuk titik instalasi administratif tunggal dengan paket dasar dan mengubah untuk kelompok Keuangan, kelompok Dukungan staf, dan kelompok Hukum.
  • Menambahkan fitur baru ke paket aplikasi yang sudah ada. Misalnya, menambahkan kustom perusahaan-dikembangkan template Excel untuk kelompok Keuangan yang tidak berubah secara teratur. (Jika template sering berubah, praktek yang lebih baik akan paket mereka dan menetapkan atau menerbitkannya sendiri.)
note-icon Catatan
Disarankan bahwa transformasi disimpan di titik distribusi perangkat lunak yang sama (dalam folder bersama sama) sebagai paket Windows Installer yang mereka menyesuaikan.
Sebuah paket Windows Installer mungkin terkait dengan satu atau lebih transformasi yang bisa diterapkan pada paket pada waktu penyebaran. Banyak kustomisasi yang Anda gunakan untuk melakukan pengemasan ulang oleh aplikasi yang lebih baik ditangani dengan mengubah paket Windows Installer.
Transformasi yang terkait dengan paket Windows Installer pada waktu penyebaran ketimbang ketika Installer Windows benar-benar menggunakan paket untuk menginstal atau memodifikasi aplikasi. Waktu penyebaran adalah ketika Anda pertama kali bekerja dengan paket Windows Installer di Instalasi Software snap-in. Satu-satunya cara untuk mengasosiasikan transformasi dengan paket Windows Installer adalah dengan memilih opsi diterbitkan atau ditugaskan Lanjutan dari kotak dialog Software Deploy ketika Anda menambahkan sebuah paket ke Instalasi Software snap-in.
Cara terbaik adalah untuk membuat paket terpisah untuk setiap aplikasi. Misalnya, jika Anda memiliki empat aplikasi terpisah Anda ingin menginstal, membuat empat paket terpisah sehingga layanan Windows Installer memiliki kemampuan untuk mengelola negara instalasi dalam kasus kegagalan instalasi. Misalnya, jika instalasi paket gagal, Windows Installer dapat membatalkan instalasi. Jika empat aplikasi adalah satu paket, dan instalasi pertama dari tiga aplikasi, dan kemudian terjadi kegagalan dengan aplikasi keempat, keempat aplikasi akan dihapus ketika paket tunggal gagal.
note-icon Catatan
Di masa lalu, administrator sering disesuaikan perangkat lunak dengan mengemas ulang perangkat lunak. Jangan mencoba untuk repackage aplikasi yang menggunakan Windows Installer, bukan menggunakan transformasi untuk kustomisasi tambahan.
note-icon Catatan
Jika transformasi yang dibutuhkan untuk mengubah, membuat transformasi baru, dan kemudian menghapus aplikasi yang sudah ada dan mengubah dan menetapkan kembali atau mempublikasikan aplikasi dengan mentransformasi baru atau diubah. Jika Anda harus melakukan ini, pertimbangkan untuk membuat hubungan antara peningkatan aplikasi dan transformasi tua dan aplikasi dan transformasi baru. Tentu saja, dianjurkan bahwa ini diuji untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
important-icon Penting
Ketika Anda membuat transformasi untuk menyesuaikan paket Windows Installer, jangan mengubah kode produk paket. Jika Anda mengubah kode produk, Anda harus memverifikasi tugas dan penerbitan paket dengan kode produk baru bekerja seolah-olah upgrade atau mungkin tidak tersedia bagi pengguna yang sudah memiliki paket yang sudah ada (dengan kode produk lama ).

Memodifikasi Properti Installer Paket Windows

Anda dapat menyesuaikan layar ringkasan informasi dari paket Windows Installer agar sesuai dengan kebutuhan organisasi Anda dan pengguna Anda. Misalnya, Anda dapat memasukkan informasi dukungan untuk perusahaan Anda untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk mengakses dukungan untuk aplikasi yang diinstal.
Informasi yang Anda tambahkan akan ditampilkan ketika pengguna memilih informasi tambahan dalam Program Add / Remove di Control Panel.
Untuk menambahkan modifikasi paket aplikasi, gunakan salah satu dari authoring Installer Windows atau alat pengemasan ulang. Proses yang Anda gunakan untuk mengubah informasi dan informasi yang Anda dapat memodifikasi bervariasi sesuai dengan alat yang Anda pilih. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan aplikasi VERITAS WinINSTALL LE yang disertakan dengan Windows 2000 Server untuk membuka paket dan menyesuaikan data ringkasan informasi.
Layar ringkasan informasi berisi data dasar tentang paket Installer Windows dan aplikasi menginstal paket. Ini mencakup nama aplikasi, penerbit aplikasi, dan versi dari aplikasi serta informasi perusahaan lainnya dukungan dasar.
Anda dapat dengan aman memodifikasi item berikut pada layar:
  • Nama Aplikasi, Versi, dan Produsen - termasuk informasi produk yang spesifik.
  • Dukungan Online - termasuk informasi dukungan Anda sendiri
  • Telepon - termasuk nomor dukungan telepon Anda sendiri
caution-icon Hati-hati
Anda dapat merusak seluruh paket jika Anda memodifikasi informasi di luar ringkasan informasi dasar yang tercantum dalam paragraf sebelumnya. Sebagai contoh, Anda mungkin tidak sengaja membuat paket tersedia untuk beberapa pengguna

Mendistribusikan File Tambahan

Banyak organisasi perlu mendistribusikan file tambahan dengan aplikasi. Sebagai contoh, Anda mungkin ingin mendistribusikan template penjualan kutipan dengan Word dan spreadsheet penawaran disesuaikan dengan Excel.
File-file ini dapat digabungkan dengan file eksekusi dan file sumber lain untuk aplikasi ketika Anda membuat paket, atau Anda dapat memasukkan mereka sebagai transformasi.
Namun, file-file ini sering kali lebih stabil daripada file aplikasi. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin paket mereka dalam paket Installer Windows mereka sendiri. Paket ini memiliki kode produk sendiri, dan karena itu dapat ditingkatkan pada jadwal yang berbeda dari aplikasi. Jika file tersebut dimasukkan sebagai bagian dari aplikasi transformasi, setiap kali template diperbarui, seluruh aplikasi mengubah perlu dikerahkan lagi.
Ketika bekerja dengan template Anda sendiri atau file kustom, mudah untuk membuat paket baru menggunakan salah satu alat authoring yang tersedia asli untuk paket Windows Installer. Anda hanya perlu menentukan file dan lokasi di mana Anda ingin file ke diinstal, lokasi target. Membangun sebuah paket untuk mendistribusikan hanya file diperbarui, dan jika perlu, file yang dikompresi ke dalam paket Installer Windows mereka sendiri.

0 comments:

Post a Comment